Rabu, 14 Agustus 2013

Pertolongan Tuhan



Pernah dengar lirik lagu ini?
Takkan pernah terlambat pertolonganMu
Takkan pernah terlelap Kau menjagaku
Kaulah segalanya yang ku perlu disetiap jalanku
Sbab Engkau Allah yang tau, yanh terbaik didalam hidupku

            Kita percaya bahwa pertolongan Tuhan tidak pernah terlambat (ada Aminn sodara?) Namun, ada hal menarik yang saya dapatkan dari kalimat PERTOLONGAN TUHAN. Sering kita berfikir seperti ini, ketika kita mengalami sakit, kita minta tolong Tuhan sembuhkan. Waktu usaha kita bangkrut, kita berharap Tuhan menembalkan usaha kita. Saat kita didalam keterpurukan, kita berteriak agar Tuhan mengeluarkan kita dari lembah kekelaman itu. Akhirnya, mindset kita adalah pertolongan Tuhan selalu berbentuk kenyataan yang besar.

Beberapa waktu yang lalu, tiba-tiba kegalauan akut menyapa saya. Saya tidak tau harus seperti apa bersikap. Saya berdoa dan berdoa. Lalu, munculah seorang utusan Tuhan yang saya beri nama ‘malaikat tanpa sayap’ hadir dengan Quotes sederhananya. Dan saat itu juga saya seperti mendapatkan air yang menyegarkan. ‘Bukan hanya malaikat tanpa sayap’ yang Tuhan kirimkan, melalui radio yang tak sengaja saya dengar, ada ‘pertolongan’ Tuhan ku alami.

Dari kejadian itulah, Tuhan ingatkan saya pada satu kalimat yang terucap melalui doa: “Berikan aku kekuatanMu, tolong aku Tuhan”. Saat itu Roh Kudus bilang: “Bukankah kamu minta kekuatan? Minta pertolongan?”. Kehadiran ‘malaikat tanpa sayap’ atau radio yang tak sengaja saya dengar merupakan pertolongan Tuhan.





Seperti lirik lagu diatas, Tuhan tidak pernah terlelap menjaga kita. Didalam Mazmur 121 Tuhan juga bilang: “Matahari tidak menyakiti engkau pada waktu siang, atau bulan pada waktu malam”. Ketika kita sedang menghadapi pergumulan, Tuhan gaakan membiarkan kita menjalaninya sendiri. Tangan-Nya yang kuat akan menolong kita.

Mindset saya diperbaharui, bahwa pertolongan Tuhan tidak harus berupa materi atau kenyataan yang besar. Hal sederhana yang saya alami adalah pertolongan Tuhan yang ajaib dan bukti Tuhan Yesus penjaga yang tidak pernah terlelap serta tau apa yang terbaik didalam hidupku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar