Sabtu, 14 September 2013

Sungguh Indah Kau Tuhan

"Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah" (Roma 8:28)

Ayat diatas menjadi sangat istimewa dan mengagumkan sekali saat Tuhan bukakan sesuatu melalui ibadah praise and worship night Sabtu, 13 Sepetember 2013 di House Of Shalom (HOS) Bintaro. Malam itu, Hambanya pdt. Christ Manusama mengisahkan kembali tentang Hagar dan Ismael. Seperti kita tau Tuhan berjanji kepada Abraham bahwa ia akan mempunyai keturunan yang banyaknya seperti bintang di langit. Dalam perjalanan, anak yang dinanti-nantikan tak kunjung hadir, hingga Sara memberikan hamba perempuannya, Hagar kepada Abraham. Mengandunglah Hagar dan lahir Ismael. Setelah Ishak lahir, Hagar dan Ismael diusir.

Yang cukup jadi rhema buat aku adalah bagaiman Tuhan menyikapi 'kesalahan' yang dibuat Ishak, Sara, dan Hagar. Waktu Hagar lari dari rumah Sara karena mengandung, Tuhan justru suruh Hagar balik dan menjanjikan bahwa Dia akan membuat sangat banyak keturunannya sampai tak terhitung (Kej 16:10).


Cara Tuhan dalam menanggapi sebuah masalahlah, yang buruk menjadi indah. Itu sebabnya Dia berkata segala sesuatu mendatangkan kebaikan






Dan Tuhan ingatkan ayat diatas lalu aku mencoba menyimpulkan, alasan adanya ayat itu di alkitab karena Tuhan punya cara pandang yang berbeda ketika suatu masalah mucul. Makanya Tuhan bilang segala sesuatunya mendatangkan kebaikan. Waohh,, menakjubkan banget!


Tuhan kita ajaib loch, Dia bisa memandang yang buruk menjadi indah sehingga hidup kita berwarna. Nah, aku tangkap satu hal adalah miliki respon hati yang benar saat sesuatu terjadi sama kita. Belajar memandang sesuatu itu gak dari satu sudut, tapi dari berbagai sudut. Singkatnya, melatih hati, pikiran, dan tindakan bernilai positif.


"Terang sudah terbit bagi orang benar, dan sukacita bagi orang-orang yang tulus hati" (Mazmur 97:11)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar