Jumat, 29 Januari 2016

Grabike

Jumat terakhir di bulan Januari. 

Mungkin hari berjalan cepat dari tanggal 1 sampai 29 ini.
Tapi buat bidang keuangan rasanya lama banget. Makin mengakhiri bulan ini, tabungan semakin angkat kedua tangan, angkat kaki juga mungkin, terus teriak "help me, help me". Duh.. Sedih dengernya. 

Beberapa menit sebelum pulang, mami chat aku :

Mom : "Jess, pulang bisa naik grabike biar cepet ? Mami mau antar dede soalnya"

Me : "Okay. Tar coba pesan grabike yaa" 

Dalam hati : "Uang pas-pasan naik grabike. Rencana awal mau naik kopaja dan angkot biar 
menghemat. Lumayan buat perjalanan besok." 

"Tapi ya sudahlah. Ini penting banget. Karena di rumah ada popo. Gak mungkin di tinggal sendirian."
Batinku berdiskusi sendiri. 

Nah, grabike punya promo. Kalau non peak hours Rp 12.000. Kalau peak hours (16.00-19.00)  Rp 18.000. 

Karena jam kantorku berakhir pukul 17.00 WIB, otomatis masuk peak hours. Setelah jam 17.00 aku pesan grabike lewat aplikasinya yang bentar lagi mau berubah brand jadi "GRAB".
Search tempat penjemputan dan penurunan, masukkan kode promo 'GRABYANGAMAN', pesan buat driver. 

Kalian tau apa yang terjadi ? 

Kode yang aku masukkan berhasil ngebike Rp 12.000.
Serius nih ? 

Gak pikir lama langsung aku confirm lalu pesan grabike. 

Di sela-sela nunggu dapat driver, aku masih berfikir.

"Beneran 12.000 ?"

Dua kali gak dapat driver pas ketiga kalinya baru dapat

Sepanjang perjalanan, merasa seperti mimpi, sampai tiba di tujuan drivernya bilang : "12.000 bu" 

Disitu saya bahagia. 

Favor of God banget.

Bersyukur banget banget, Tuhan tolong aku. DIA sediakan semua tepat pada waktunya. 

Ketika di luar sana berkata : "kerja tuh enak, bisa punya uang sendiri, mau beli apapun gak lagi minta sama orang tua" 

Iya, punya penghasilan sendiri itu salah satu pencapaian atau naik level di kehidupan ini. Tapi punya uang sendiri gak berarti bisa beli apapun, bisa kemana pun, bisa berbuat apapun yang kita mau. 

Dari awal aku kerja, Tuhan udah kasih tanggung jawab yang cukup besar bagi  seumuran aku.

Kadang, aku bertanya sama Tuhan, "Kenapa Engkau begitu yakin aku bisa menjalankan tugas ini?"
Bapa yang penuh kasih itu menjawab : "Kamu pasti bisa anak-Ku. Aku selalu ada untukmu. Berjalanlah, berlarilah." 

Kejadian hari ini hanya salah satu dari bukti kalau Tuhan gak pernah tinggalin aku. Bukti DIA sedang mengendong ketika jalanku sudah tertatih-tatih. 

Tuhan sedang didik aku untuk mempercayai-Nya 100%. Ya, gak lagi 50%, 70%, atau 99%. Beliau minta 100%! 

Blessing ini mengingatkan lagi untuk lebih fokus sama Tuhan. Lebih andalkan-Nya. Lebih 
membiarkan IA berkarya atas hidup kita. 

Terima kasih banyak Tuhan Yesus. Engkau baik. Sungguh baik. Teramat baik bagi hidupku :') 

"Pandanglah burung-burung di langit, yang tidak menabur dan tidak menuai dan tidak mengumpulkan bekal dalam lumbung, namun diberi makan oleh Bapamu yang di sorga. Bukankah kamu jauh melebihi burung-burung itu?"

Sampai disini ceritaku. 

Percaya dan yakinlah, pemeliharan Tuhan selalu sempurna bagi setiap orang yang mengasihiNya :) 

God bless you. 


#Bahagiaitusederhana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar